Selasa, 03 Mei 2011

Write What You Say

Satu tips tentang nulis yang saya temuin sendiri, tapi saya kurang tau juga apakah udah ada orang lain yang mempublikasikannya lebih dulu, adalah:

"If you express your ideas better in speaking rather than writing, write what you say."

"Jika Anda mengungkapkan ide Anda lebih baik melalui berbicara ketimbang menulis, tulislah apa yang Anda katakan".
Jadi, tekniknya adalah, pertama-tama Anda udah mikirin dulu mau nulis tentang apa, terus Anda nyampein ide-ide anda dengan ngomong. Bisa direkam, ato ngomong-nulis-ngomong-nulis sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Bisa dikreasikan sesuai kemauan Anda juga pastinya..

Tips ini kayaknya bakal berguna banget buat blogger rawan macet ide kayak saya. Tapi ga cuman buat blogger juga kok. Kalo ngikutin logika saya sih, tips ini cukup applicable juga buat berbagai aktivitas menulis lainnya.

Nah, kenapa tadi saya bilang "kayaknya"? Itu karena resep ini belum dicoba di dapur penulis, alias saya sendiri sejauh ini masih belum sempet nerapin tips ini. Hehehe.

Kedepannya, saya bakal mulai nerapin "homemade" tips ini. Harapannya, sudah barang tentu, adalah akan adanya peningkatan dan kemajuan posting-posting di blog ini, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Kritik, saran, tanggapan, sanggahan, ato feedback apapun dari Anda bakal saya tunggu lho. Gimana nyampeinnya? Bisa via comment box di bawah posting ini, via Kontak AnakJombang yang bisa Anda liat di halaman lain blog ini, ato kalo mau pas ketemu langsung juga boleh banget kok. Hehehe

Gracias!

1 komentar: