Selasa, 08 Februari 2011

Nggendengi Siomay (Crazy 'bout Siomay)

Satu lagi hal aneh terjadi di kehidupan saya. Nggendengi siomay a.k.a crazy 'bout siomay, sajian asli negeri tirai bambu yang diadaptasi urang Bandung. Okay then. Begini ceritanya.

Ga tau kenapa, beberapa waktu lalu tiba-tiba saya pueeeengen banget makan siomay. Mulai kapan pastinya saya kurang tahu juga sebenernya. Ya, mungkin kira-kira sejak satu bulan yang lalu lah. Pokoknya awalnya itu waktu saya masih di Malang menjalani rutinitas, tiba-tiba hasrat ingin menikmati lezatnya siomay hangat dalam balutan saus kacang pedas mengetuk relung hati saya. Namun apa daya tangan tak sampai, saya ga bisa memenuhi request hati saya, hingga saya bertolak ke Cikarang. Too bad, di Cikarang yang notabene merupakan tempat dimana siomay bukan barang langka, saya tetep ga bisa dapet akses ke siomay karena berbagai sebab, bahkan sampai balik lagi ke Malang dan hingga post ini saya terbitkan pun, saya masih belom berjodoh sama neng siomay. Damn.

I want you, siomay! I need you more than I need a girlfriend at the moment!

Apa yang saya rasain terkait dengan siomay bener-bener rada gila. Saya ga pernah nyangka kalo nyari siomay kesana-kemari, dan tetep ga dapet bikin perasaan makin tersiksa, man! Gimana gambarinnya ya. Mungkin perasaannya lebih tepat kalo saya gambarin dengan rasa laper yg ga abis-abis. Meskipun udah makan nasi, mi goreng, tahu campur, bahkan yg agak barat dikit, crepes, sampe kenyang, tetap aja ada rasa laper yang aneh yang mengganjal di jiwa. Ada sedikit ruang di hati saya untuk siomay, dan tetep menantikan kehadirannya. Bahasa Indonesianya, saya masih ngebet pengen banget makan siomay.

Saking pengennya saya sekarang, pikiran saya tercemar hal-hal aneh bin ajaib, dan saking anehnya sampe saya sempet mikir kayak gini : "Barangsiapa yang bisa membawakan saya siomay, akan saya angkat jadi pacar saya". Tapi kayaknya saya belom bakal dapet siomay karena meskipun saya umumkan sayembara absurd itu, ga akan ada siapapun yang dateng ke tempat saya (pasti karena takut embel-embel dijadiin pacar, hhaha), apalagi tuan putri cantik jelita bergaun putih yang naik kuda putih yang juga dipakein gaun putih dateng ke tempat saya bawain siomay sambil bilang "Mada hanibani, ini aku bawain siomay nih khusus buat kamyuch..". Yuck!
*p.s. I don't really mean it, ok? ^^



Well, Malang jauh berbeda dengan Jakarta ato Cikarang. Termasuk soal kuliner di dalemnya.

Di Jakarta, nyari siomay termasuk hal yang paling gampang buat dilakuin. Cukup duduk manis di rumah, dan abang tukang siomay bakal dateng dengan sinyal yang khas: teriakan merdu nan nyaring "siomaaaaaaaay" ditambah bunyi kring kring bel sepedanya. Sementara nasi pecel, soto, rawon dkk? Hard to find.

How 'bout Malang? Sebaliknya. Nasi pecel, soto, rawon dkk. gampang banget buat dicari, meskipun ga ada yang jualan keliling. Siomay? Masuk kategori barang langka. Apakah di Malang ikan tenggiri termasuk hewan dilindungi, sehingga siomay merupakan barang ilegal yg ga sembarang orang bisa dapet, saya kurang tahu juga. Yang jelas, nyari siomay bukan urusan yang cukup gampang di kota dingin Malang.

Hmm, sebebernya emang ada sih yang jualan siomay di kantin kampus, but too bad, she's not my type. Ga cocok sama selera saya. Itulah mengapa saya akhir-akhir ini lebih sering lagi menyusuri kota Malang : mencari siomay--selain yang di kampus tentunya--dengan harapan bisa dapet taste yang lebih nendang.

Finally, saya masih ngarep buat bisa ngedapetin rasa yang telah hilang itu. Pembaca Catatan Anak Jombang yang budiman, ganteng-ganteng, cantik-cantik dan manis-manis, doakan aku ya!

Oh , siomaay.. I want you so bad!!!
(Mada "AnakJombang" Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar